• About
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kata Bijak

Anime terpopuler wajib ditonton

 on Saturday, December 24, 2016  

ini artikel yang ketiga dipost saya, Dan pada artikel ketiga ini saya ingin merekomendasiakan anime yang harus ditonton


1.Hataraku Maou Sama!

Hataraku Maou-sama menceritakan tentang Raja Iblis, Maou Sadao dan juga Jenderalnya, Alsiel yang terpaksa harus lari ke dimensi lain setelah dikalahkan oleh pasukan manusia yang dipimpin oleh Emilia. Sialnya, Maou dan Alsiel malah terlempar ke bumi, planet dimana magic hanya dipercaya sebagai sesuatu yang fiktif.


Berbeda dengan Ente Isla, penggunaan magic di bumi sangatlah terbatas. Situasi ini menyebabkan hampir semua kekuatan Maou dan Alsiel menghilang. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk tinggal di bumi sementara waktu sambil memikirkan cara memulihkan kekuatan mereka agar bisa kembali ke Ente Isla.

Atas dasar itulah Maou memutuskan untuk bekerja Part Time di MgRonald agar bisa bertahan hidup di bumi. Tentunya, sebagai langkah awal untuk mewujudkan mimpinya (Menaklukan Ente Isla).


2.Gintama

Anime Gintama selain berisi Komedi dan Parodi yang menghibur,juga memiliki alur cerita sendiri. Yang tentunya isi ceritanya sangat hebat, ceritanya terkadang sedih,lucu, dan malah menyeramkan. 

3.



FMA Brotherhood menceritakan Edward Elric dan Alphonse Elric yang awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alkemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju besi dengan bayaran tangan kanannya.
Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan (State Alchemist). setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.
Dalam petualangan mereka, mereka menemukan bahwa militer bekerja sama dengan Homunculus untuk menghancurkan Amestris. Homunculus-homunculus tersebut diperintahkan secara khusus oleh orang yang disebut dengan julukan “Ayah.” Ayah ini adalah Homunculus pertama yang ada di dunia. Dalam versi manga, homunculus ini pertama tertangkap dalam sebuah botol kecil. Homunculus dapat hidup karena darah Van Hohenheim diberikan sedikit kepada Homunculus. Van Hohenheim berteman akrab dengan Homunculus ini sampai suatu hari raja di Cselk Cess meminta kepada Homunculus untuk mendapatkan hidup abadi. Setelah Homunculus memberi tahu caranya, dimulailah pembuatan lingkaran transmutasi oleh raja Cselk Cess. Ternyata Homunculus menipu raja dan semua orang di Cselk Cess menjadi kurban dalam pembuatan “philosopher’s stone”. Karena dulu Van Hohenheim menolong Homunculus, maka Homunculus memberikan hidup abadi kepada Van Hohenheim sebagai imbalan dengan menggunakan setengah batu bijak. Setengahnya lagi dipakai oleh Homunculus untuk mengubah dirinya menjadi mirip seperti Van Hohenheim. Oleh sebab itu, Ed, Al, dan teman-temannya berusaha keras untuk mencegah “Ayah” dalam menghancurkan Amestris. Diakhir cerita akhirnya Ed dan Al berhasil mendapatkan tubuh tubuh mereka kembali.

4. Steins;Gate.


Steins;Gate adalah sebuah anime science dan misteri yang berpusat pada paradoks waktu dan time travel. Anime ini diangkat dari sebuah visual novel berjudul sama.
Tokoh utama Steins;Gate adalah Okabe Rintaro, seorang ilmuan gila (mad scientist) yang sering mengkhayal dan aneh. Bersama Itaru Hashida (Daru) dan Mayuri Shiina, ia bekerja meneliti sebuah gadget microwave yang memiliki kemampuan mengubah sebuah pisang menjadi gel-bana, yaitu sebuah pisang berwarna hijau menyerupai gel.
Ceritanya berawal saat Rintaro pergi ke sebuah konferensi pers mengenai pembuatan mesin waktu yang dibawakan oleh Professor Nakabachi. Pada saat itu, Rintaro bertemu dengan seorang gadis bernama Makise Kurisu. Anehnya, meski Rintaro belum pernah bertemu dengannya sebelumnya, Makise mengaku bahwa dirinya bertemu dengan Rintaro 15 menit yang lalu.
Setelah berpisah, Rintaro menemukan mayat Makise di lantai atas gedung tersebut. Karena panik, ia mengirim sebuah SMS kepada Daru, namun saat mengirimnya, terjadi sebuah keanehan. Rintaro tiba-tiba kembali berada di luar gedung, namun di atap gedung tertancap sebuah satelit. Dalam kebingungan, Rintaro menyadari dari penjelasan Daru bahwa konferensi pers yang seharusnya ia datangi dibatalkan, dan SMS yang ia kirim kepada Daru ternyata dikirim ke waktu 1 minggu sebelumnya. Makise yang seharusnya terbunuh, ternyata masih hidup.
Dari sini, Rintaro menyadari bahwa ia telah mengirimkan SMS ke masa lalu yang menyebabkan masa sekarang menjadi berubah. Rintaro kemudian mendapat informasi tentang John Titor, seorang penjelajah waktu dari tahun 2036 yang sempat populer pada masa 2000-2001. Anehnya, ia mendapati koleksi bukunya dan referensi Google mengenai John Titor menghilang.
Singkat cerita, Okarin, dari sudut pandangnya, berusaha mencerna apa-apa persisnya yang baru terjadi. Semuanya ternyata berhubungan dengan peralatan baru yang tengah mereka kembangkan: suatu gabungan ponsel dan sebuah oven microwave yang mereka namai “telepon microwave” (nama sementara :D). Bersama Makise Kurisu yang kemudian menjalin kerjasama dengan mereka karena tertarik dengan fenomena gel yang dihasilkan oleh telepon microwave, Okarin dan kawan-kawannya kemudian mengetahui bahwa telepon microwave yang mereka ciptakan ternyata memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan-pesan teks lewat ponsel ke masa lalu.
Kekhawatiran Okarin akan hal-hal aneh yang terjadi di sekelilingnya kemudian memuncak saat ia menyadari bahwa dirinya dan kawan-kawannya ternyata tengah diawasi oleh suatu pihak misterius yang bernama SERN. Di permukaan, mereka adalah lembaga keilmuwan yang memegang perangkat hadron-particle collider terbesar di dunia. Tapi ternyata pengawasan penuh SERN atas aliran informasi dari penelitian Okabe dkk sebenarnya hendak memanfaatkan teknologi manipulasi waktu yang mereka temukan.

5.Hunter x Hunter


Petualangan Gon untuk menjadi Hunter dimulai dengan mengikuti serangkaian tes aneh, seperti berjalan menelusuri hutan pengecoh, bertarung sesama lain, berburu babi hutan, lari dan memasak. Selama Ujian Hunter, Gon bertemu tiga teman baru: Kurapika, Killua dan Leorio. Tokoh "antagonis" pertama yang diketahui yaitu Hisoka. Hisoka, adalah psikopat yang menggunakan kartu sebagai senjata, dan dia menganggap Gon sebagai "buah yang masih mentah" dan membunuh Gon sekarang hanya sia-sia. Di Ujian Hunter fase terakhir, Killua menghadapi saudaranya, Illumi, yangmembuat Killua harus pulang sebelum menyelesaikan Ujian Hunter.


Bantu share yaa minna (^_^)

Anime terpopuler wajib ditonton 4.5 5 Momo Gakayori [Syauqi] Saturday, December 24, 2016 ini artikel yang ketiga dipost saya, Dan pada artikel ketiga ini saya ingin merekomendasiakan anime yang harus ditonton 1.Hataraku Ma...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

J-Theme